Rabu, 10 Juni 2015

Sparkling Ramadhan



Assalamu’alaikum, sisters!

Bulan Ramadhan adalah bulan di mana di dalamnya diturunkan Al Qur`an, sebagai Al Huda (petunjuk) bagi manusia, dan penjelasan atas petunjuk itu, sekaligus sebagai pembela (al haq dan al bathil). Maka siapa yang menjumpai bulan itu, hendaklah dia berpuasa. Bagi siapa yang sakit, atau berada dalam safar, maka hendaklah membayar (kehilangan puasa) pada hari-hari lain (di luar Ramadhan). Allah hanya menginginkan kemudahan bagi kalian, dan tidaklah Dia menginginkan kesulitan bagi kalian. Maka hendaklah kalian menyempurnakan bilangan puasa (berpuasa sebulan penuh), dan kalian bertakbir membesarkan Allah sebagaimana yang kalian telah ditunjuki caranya (menutup bulan Ramadhan dengan Shalat Idul Fitrhri dan banyak-banyak bertakbir).” [Al Baqarah: 185].

Ga kerasa yah setelah 11 bulan kita lalui, dalam hitungan hari kita akan memasuki Bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah, penuh ampunan. Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk menyambut datangnya bulan ramadhan dengan suka cita. Kebayang berapa banyak nikmat yang Allah kasih? Allah Maha Baik, memberikan nikmat yang tak terhingga. Nikmatnya bangun di sepertiga malam untuk sahur. Nikmatnya menahan hawa nafsu pada siang hari karena berpuasa. Nikmatnya melepas dahaga serta berkumpul bersama keluarga, sahabat, kerabat, teman saat berbuka puasa. Nikmatnya melakukan ibadah solat tarawih setiap habis isya, tadarusan dan  ibadah lain yang bisa kita lakukan selama satu bulan ini. Suasana seperti itu selalu kita rindukan kan? Alhamdulillah, semoga sayangnya kita ke Allah selalu bertambah setiap hari. Karena selangkah kita mendekat padaNya. Seribu langkah Allah mendekat pada kita. Allah is near and near.
Sejauh ini, apa yang kita persiapkan menyambut datangnya bulan suci? Kita semua sudah siap dong ya, memperbanyak pahala dengan meningkatkan kualitas diri, kualitas ibadah kita kepada Allah yang inshallah akan berlanjut juga di bulan-bulan setelahnya aamiin.
Daann.. Hijabers Community Yogyakarta juga mau mengajak teman-teman untuk silaturrahim bareng sekalian ngabuburit di Jogja City Mall, 21 juni 2105 besok. So, mark your calendar and save the date!





Happy Ramadhan! Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang bersyukurdan memperbaiki diri, aamiin.
Salaam,
Hijabers Community Yogyakarta.

1 komentar: